Tahapan Pendaftaran PSB SMA Unggul Del :

Perlu diperhatikan bahwa NISN dan Email yang digunakan hanya dapat dipakai 1 kali saja. Pastikan Email yang digunakan untuk mendaftar masih aktif untuk mendapatkan informasi dan aktivasi pendaftaran.

Sebelum mendaftar, cek NISN terlebih dahulu.



  1. 1
Pemilihan Gelombang Pendaftaran    Gelombang ujian menentukan lokasi dan tanggal ujian.

Catatan:Klik menu Isi Formulir untuk memilih Gelombang Ujian. Pendaftar hanya bisa mengikuti satu Gelombang Ujian.


  1. 2
Validasi NISNPeserta memasukkan NISN masing-masing ke dalam sistem.NISN yang sudah terdaftar di dalam sistem tidak bisa didaftarkan kembali.


  1. 3
Pengisian Data PendaftarMelakukan pengisian formulir dengan menggunakan data pendaftar yang benar. Masukkan pasfoto sesuai ketentuan berikut.

Catatan:Harap memberikan nomor kontak yang masih aktif, agar Panitia dapat segera menghubungi Peserta jika terdapat kendala seputar pendaftaran.
Begitu juga dengan email yang didaftarkan, harap memberikan alamat email yang masih aktif. Sebelum melakukan pendaftaran disarankan untuk mengakses alamat email terlebih dahulu.


  1. 4
Konfirmasi Email dan Aktivasi AkunPendaftar melakukan aktivasi akun melalui link yang dikirimkan ke alamat email masing-masing Peserta. Jika email aktivasi tidak ada masuk di Inbox, silakan cek Spam.Link Aktivasi cukup di-klik sekali saja. Selanjutnya untuk proses login menggunakan alamat email atau NISN beserta dengan password yang diberikan pada email. Jika tidak dapat mengakses akun PSB lewat link email yang diberikan, Peserta dapat melakukan Reset password ( http://psb.smadel.sch.id/site/request-password-reset )


  1. 5
Konfirmasi PembayaranPendaftar mentransfer uang pendaftaran ke nomor rekening yang dilampirkan di Informasi Pendaftaran. Login kembali untuk meng-upload bukti pembayaran pada menu Konfirmasi Pembayaran.



  1. 6
Aktivasi Nomor PesertaAdmin PSB akan mengaktifkan data pendaftaran dan Peserta akan memperoleh nomor pendaftaran. Proses aktivasi dilakukan paling lama 2x24 jam hari kerja dari waktu setelah proses registrasi selesai dilakukanPada tahap ini Peserta silakan menunggu proses verifikasi maksimal 2x24 jam hari kerja (Sabtu dan Minggu tidak termasuk).


  1. 7
Cetak Kartu UjianPendaftar login kembali untuk men-download Kartu Peserta. Cetak dan simpan Kartu Peserta dan jangan lupa dibawa pada saat melakukan ujian.


  1. 8
Melaksanakan UjianPendaftar mengikuti ujian pada tanggal dan lokasi yang sesuai dengan Gelombang Ujian yang dipilih. Semoga Berhasil !!